Senin, 05 November 2012

Kue Sus

Ada orderan untuk snack box, salah satu isiannya adalah kue sus..sebenarnya udah pernah diuplod sebelumnya tapi yang dulu itukan fotonya belum bagus, sekarang mau uplod yang bagusan dikit ahhhh....

Resepnya:

200 gr margarin
400 ml air putih
225 gr terigu protein tinggi/cakra kembar
6 btr telur

Cara Membuat:

1. Masak air dan margarin sampai mendidih dan tercampur rata, kecilkan api kompor, masukkan terigu sambil diaduk pakai sendok kayu, aduk sampai terigu matang/kalis ditandai dengan adonan tidak menempel lagi di dinding panci.

2. Dinginkan adonan.

3. Masukkan telur satu per satu sambil dikocok bisa pakai sendok kayu, tangan, whisk ataupun mikser dengan kecepatan rendah.

4. Masukkan adonan ke kantong segitiga dengan spuit bintang, spuit adonan ke loyang yang telah diolesi margarin, beri jarak antara satu dengan yang lain.

5. Masukkan ke oven yang bersuhu 200 der celcius, masak sampai buih/busa pada adonan telah habis dan adonan sudah mengembang kokoh, jangan sekali-sekali membuka tutup oven ya...


Resep vlanya;

400 ml susu cair
150 gr gula pasir atau secukupnya
50 gr maizena
2 sdm tepung custard
1 btr kuning telur
rhum secukupnya

Masak semua bahan di atas sampai mendidih, ambil sedikit adonan aduk dengan kuning telur, masukkan kembali ke pancinya, masak sampai mengental ya..

Gunting kue sus, suntikkan vlanya ke dalam dan kue sus siap disajikan...














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...