Jumat, 17 Agustus 2012

RAINBOW CAKE

Dari kemaren-kemaren pengen banget membuat si cake yang tagi trend ini, cuma mikirin repotnya, langsung nyerahhh. Cuma ya itu tadi lihat si cake ini berseliweran di Face Book, lantas menggoda hati trus menantang naluri untuk mencobanya..hehehe..

Nahhhh, kebetulan si papa ulang tahun, ya udahhh buat si cake ini ajalah..lihat-liat loyang, ada 3 loyang yang rencananya mau buat lapis surabaya, tapi belum juga dicoba-coba..hehehehe..pake loyang ini ajalah..

Cari-cari resep, akhirnya pake resep ombre cake dari www.ncc-indonesia.com, ok cocok...ayoo kita ke medan pertempurannya...hihiihihhi

Ternyata di dalam pembuatannya banyak sekali tantangannya, ternyata loyang lapis surabayanya terlalu besar, sehingga lapisan cakenya ketipisan dan jadilah 3 loyang jadi korbannya..hiksss..
Cari akal, lihat stok loyang-loyang, ohh punya 4 loyang brownies, pake loyang ini ajalah. Tiga lapisan terakhir dituang ke loyang brownies dan masuk ke oven, syukurlah hasilnya bagus. Tapi harus kocok adonan untuk 3 lapis lagi, masukkan ke oven, tarrraaa berhasilll...

Kalau masalah ngedekor sih, sudah dipersiapkan yang simple saja, namanya bapak-bapak yang ultah...hehehehe.

Akhirnya inilah penampakannya:


Tidak begitu mengecewakanlah penampakannya......



Nih tampak depannya....




Dan ini penampakan dalamnya.....



Yukkk sarapan pake si RC ini....

Resepnya:

Bahan A:

15 btr telur
375 gr gula pasir
25 gr emulsifier/TBM


Bahan B:

325 gr terigu serba guna
25 gr susu bubuk
25 gr tepung maizena


Bahan C:

187,5 gr margarin, lelehkan

Bahan D:

350 gr butter cream siap pakai
350 gr cream cheese

karena di kampung kami tidak ada chream cheese dan butter cream siap pakai, jadi saya membuatnya sendiri hanya dari 500 gr margarin putih, 1/2 kaleng susu kental manis dan rhum.

Bahan E:
simple sirup dari 200 gr gula pasir dan 70 ml air, didihkan dan sisihkan

Pewarna biru, ungu, kuning, orange, hijau dan merah

Cara Membuatnya:

1. Kocok bahan A hingga kental (pake speed cepat), masukkan bahan B sambil diayak (pake speed rendah), kemudian tuangkan bahan C aduk hingga tercampur rata.

2. Bagi adonan menjadi 6 bagian sama banyak, beri perwarna secukupnya (saya pake kupu-kupu dan smelling good), tuang dalam loyang (kebetulan saya pake pake loyang brownies), oven hingga matang dan dinginkan.

3, Kocok bahan D dengan bahan E, sampai lembut.

4. Penyelesaiannya ambil  satu lapisan oles butter cream lapis dengan lapisan satu lagi, begitu seterusnya dan hias lapisan cake dengan sisa butter creamnya, taburkan dengan sprinkle dan chips warna-warni.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...