Selasa, 24 Juli 2012

TAUCO UDANG KACANG PANJANG

Saya selalu menyediakan tauco dari Medan, kampung halaman saya, kemanapun saya pindah, sebab menurut saya tauco Medan yang cocok di lidah kita. Rasanya lebih segar, ada asin dan manisnya. Pokoknya mantappp banget...

Kalau ibunda ataupun ibu mertua saya datang mengunjungi, pasti yang tak lupa pesan si tauco ini.

Nah, sekarang ini pengin banget makan tauco udang pake kacang panjang. Yukk masak di dapur yukk..

Resepnya:

1/4 kg udang, buang kepala saja.
8 bh kacang panjang, potong sepanjang korek api
15 bh cabe hijau, iris serong
5 bh cabe merah, iris serong
cabe rawit utuh secukupnya sesuai selera
6 bh bawang merah, iris tipis2
4 bh bawang putih, iris tipis2
3 cm lengkung, geprek
3 bh serai, bersihkan, geprek
3 bh daun salam
2 bh asam patikala, kalo tidak ada diskip saja
3 sdm tauco
1/2 sdm kecap manis
garam secukupnya
1/2 bh tomat merah
250 ml air

Cara Membuat:

1. Tumis bawang merah dan bawang putih, masukkan cabe merah dan hijau, terus serai, daun salam, lengkuas dan asam patikala, kemudian tauco.
2. Setelah harum, masukkan udang, setelah berubah warna, masukkan kacang panjang, tumis sampai berubah warna, masukkan air, tuang kecap dan masak sampai air mendidih dan matang.
3. Siap disajikan..






Ceritanya narsis fotoan, jadinya ada lagi nih fotonya..hehehehe






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...