Senin, 20 Mei 2013

Puding Cake



Sudah lama tidak membuat Birthday Cake, jadinya agak2 kagok ketika memulai menyepuit butter cream. Cari2 ide mau buat apa, terbersit  ide membuat pudding cake, ketika merapikan file2 resep makanan yang saya kumpulkan, ketemu resep pudding cake dari majalah Kartini. Kebetulan saya senang sekali membeli majalah Kartini berhubung banyak resep masakan, di samping juga majalah Sekar, suka banget ama kedua majalah ini.

Resepnya juga tidak begitu susah ya...

Ini dia:

Bahan:

Cake:

8 btr kuning telur
2 btr putih telur
1 sdt cake emulsifier
70 gr gula bubuk
60 gr tepung terigu serbaguna
10 gr coklat bubuk
100 gr margarin, lelehkan
1 sdm coklat pasta

Puding:

1 bgks agar-agar putih
125 gr gula pasir, sesuai selera
400 ml susu cair
2 btr putih telur, kocok kaku
1 sdt esen leci
200 gr buah coctail kalengan, tiriskan airnya

Cara Membuat:

1. Cake: Kocok telur, emulsifier dan gula hingga putih dan mengembang. Masukkan terigu dan coklat bubuk, aduk rata. Tambahkan margarin leleh dan coklat pasta, aduk rata. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi margarin dan dialasi kertas roti, panggang di oven bersuhu 160 derajat sampai matang, angkat dan dinginkan, kemudian belah membujur. Letakkan satu potongan cake di loyang yang akan menjadi cetakan pudingnya.

2. Puding: Masak agar-agar dan susu cair hingga mendidih. Angkat dan biarkan hangat-hangat kuku, tuang adonan ke putih telur sambil diaduk rata, tambahkan esen leci aduk rata kemudian tambahkan buah coctail aduk rata kembali.

3. Tuang adonan agar ke atas lapisan cake, biarkan lapisan agar setengah mengeras kemudian letakkan lagi satu bagian cake lainnya ke atas lapisan agar, dinginkan di lemari es.

4. Hias lapisan atas cake dengan butter cream sesuka hati dan puding cake siap disajikan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...